Penyebab dan cara mengatasi bibir kering pecah-pecah

Apakah anda pernah atau sedang mengalami masalah kesehatan dengan bibir kering atau pecah-pecah, jika iya maka anda beruntung Karena kali ini kami akan secara khusus mengulas mengenai penyebab dan cara mengatasi bibir kering pecah-pecah.
mengatasi bibir kering pecah-pecah

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami bibir yang kering pecah-pecah, akan tetapi masih banyak yang belum tahu akan penyebab dan cara mengatasinya. bibir kering pecah-pecah bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yakni udara yang terlalu dingin atau bisa juga karena kelembaban udara yang rendah. Selain ke 2 faktor tersebut, penyebab lain bibir kering pecah-pecah yaitu :

- Obat-obatan
- Kurang meminum air putih
- Merokok, minum kopi, dan alkohol
- Lipstik dan pasta gigi

Diatas adalah penyebabnya, lalu bagaimana cara mengatasinya??

1. Banyak meminum air putih
Walau dalam udara dingin sekalipun, kita tak boleh lupa akan pentingnya meminum air putih. Bibir kering pecah-pecah disebabkan karena kurangnya tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup. Selain itu, meminum air yang cukup juga tidak hanya untuk mencegah bibir kering, tetapi berguna juga agar rambut dan kulit tidak kering.

2. Jangan menjilati bibir
Banyak orang yang beranggpan bahwa ketika bibir kita kering maka sering-seringlah menjilati bibir agar dapat cepat sembuh, padahal itu salah besar dan malah dengan seringnya menjilati bibir akan memperburuk kondisi bibir anda. Itu disebabkan karena air liur mengandung enzim yang berfungsi untuk mencerna makanan dalam tubuh.

3. Oleskan potongan tomat
Tomat sering sekali digunakan oleh orang yang mengalami bibir kering. Caranyapun cukup mudah, hanya dengan oleskan potongan-potongan pada bibir. Selain tomat, bahan alami lain yang bisa digunakan yaitu dengan mentimun, wortel, madu, minyak kelapa, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa Penyebab dan cara mengatasi bibir kering pecah-pecah. selain yang sudah disebutkan diatas, bibir kering bisa juga disebabkan karena salahnya dalam memilih lipstik dan pasta gigi yang mengandung detergen berlebihan.

Untuk pertanyaan atau tambahan bisa langsung menambahkanya dikolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab dan cara mengatasi bibir kering pecah-pecah"

Posting Komentar