Kamera Prosumer terbaik untuk fotografer pemula

kamera prosumer terbaik
Untuk Anda yang ingin berhemat pada saat belajar fotografi pertama kalinya, maka disarankan Anda untuk menggunakan kamera Prosumer. Kamera ini lebih hemat jika dibandingkan dengan membeli kamera jenis DSLR, walaupun dari segi kualitas tentu kamera DSLR lebih baik. Kamera Prosumer memiliki desain yang lebih kecil, namun dari fitur dan bentuknya hampir sama dengan jenis kamera tipe DSLR juga. Jadi, kamera Prosumer merupakan kamera perpaduan antara kamera DSLR dan jenis pocket. Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa kamera jenis Prosumer yang terbaik, semoga dapat membantu Anda dalam memutuskan kamera mana yang hendak dibeli.

Nikon Coolpix L310

Nikon Coolpix L310
Sekilas
Nikon juga membuat kamera Prosumer dengan nama Coolpix L310. Kamera ini mempunyai dimensi 109.9 x 76.5 mm, selain itu beratnya juga ringan yaitu 435 gram, serta sudah dilengkapi layar yang cukup luas yaitu sebesar 3 inch dan didukung teknologi TFT color dan LCD 230 k Dots, serta dipersenjatai juga dengan sensor CCD beresolusi 14.1 mpx, yang terakhir yaitu fitur optical zoom hingga 21x.

Harga
Mengenai harga, kamera Nikon Coolpix L310 dibanderol dengan harga Rp. 1.375.000,00. Melihat harganya, jika dilihat dari kelas kamera ini yang termasuk dalam kategori Prosumer, maka termasuk kamera murah. Ya, harganya murah namun memiliki spesifikasi yang cukup keren. Cocok untuk fotografer pemula.

Fujifilm Finepix S4600

Fujifilm Finepix S4600
Sekilas
Kamera prosumer berikutnya yaitu Fujifilm Finepix S4600. Walaupun memiliki tampilan yang sederhana, namun kamera ini termasuk kamera dengan kualitas gambar yang bagus. Fiturnya jika dibandingkan dengan kamera DSLR tentu saja Fujifilm Finepix S4600 termasuk sangat standar. Kualitas gambar sebesar 16 MP terasa benar-benar nyata, bahkan fungsi 26X optical zoomnya juga sangat bagus, jadi bagi Anda yang terbiasa menggunakan kamera untuk mengambil foto dari jarak cukup jauh, hal ini tentulah sangat vital. Bahkan dengan kemampuan optical zoomnya yang baik, walaupun mengambil gambar dari jarak jauh tetap hasil foto yang didapatkan berkualitas tidak pecah, jadi layaknya mengambil foto dari dekat.

Harga
Untuk harga, berdasarkan informasi yang ada, Fujifilm Finepix S4600 ini dibanderol seharga Rp. 1.995.000,00. Namun tentunya, harga dapat berubah sewaktu-waktu, jadi Anda jangan terlalu berpatokan dengan harga yang ditampilkan di sini. Anda juga dapat mensetting exposure controlnya secara manual, jadi pencahayaan yang didapatkan untuk pengambilan foto pun dapat menjadi maksimal. Fitur auto flash juga membantu sekali untuk mengambil gambar, sehingga gambar dapat terlihat natural walaupun menggunakan pencahayaan standar. Tentu saja, kamera Fujifilm Finepix S4600 ini cocok bagi fotografer pemula yang tidak ingin membeli kamera terlalu mahal terlebih dahulu.

Sekian informasi mengenai kamera prosumer terbaik untuk fotografer pemula, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kamera Prosumer terbaik untuk fotografer pemula"

Posting Komentar