Cara mencegah dan menghilangkan uban secara alami

menghilangkan uban
Uban akan membuat seseorang tampak kelihatan lebih tua dari umur yang seharusnya. Seringkali uban tidak hanya terjadi pada seseorang yang sudah berumur, namun juga terjadi pada seseorang yang umurnya masih bisa dibilang muda. Tentunya, Anda tidak ingin rambut Anda menjadi beruban, oleh karena itu Anda perlu mengetahui bagaimana cara mencegah juga menghilangkan uban pada kepala dengan cara yang alami. Walaupun mungkin beberapa orang beranggapan bahwa munculnya uban sebagai tanda kebijaksanaan dan kedewasaan, itu adalah anggapan jaman dahulu, sangat berbeda dengan jaman sekarang. Di mana, pada jaman sekarang ini orang lebih mengutamakan kecantikan dan ketampanan, tentunya tanpa rambut yang beruban.

Sekilas tentang uban

Masalah rambut beruban sudah pasti akan terjadi pada semua orang, namun berbeda waktunya. Alasan di balik perbedaan waktu tersebut adalah melihat bagaimana cara orang merawat rambutnya. Dan sepantasnya untuk Anda yang masih usia muda berusaha mencegah supaya rambut uban tak cepat-cepat tumbuh.

Cara mencegah uban secara alami

Yang pertama akan kita bahas yaitu pencegahan uban, karena pencegahan lebih baik dibandingkan harus mengobati belakangan.

Kebersihan kulit kepala
Anda harus melindungi kulit kepala Anda sendiri dengan memakai benda tertentu, contohnya topi serta pelindung lainnya. Ini untuk menghindari panas langsung mengenai kulit kepala. Menjaga kebersihan juga akan melindungi kulit kepala dari gangguan ketombe, ketombe dipercaya sebagai salah satu penyebab munculnya uban di rambut Anda. Disarankan bagi Anda untuk rajin keramas menggunakan shampoo yang anti ketombe, bisa juga menggunakan bahan alami jeruk nipis supaya ketombe Anda hilang dan tidak kembali lagi.

Kurangi zat pewarna dan zat kimia
- Zat kimia - Untuk masalah ini, berkaitan dengan pola makan Anda. Anda sebaiknya konsumsi makanan yang berpengaruh positif bagi rambut dan kulit kepala, bukan yang berpengaruh negatif. Contoh dari makanan yang berpengaruh negatif adalah makanan-makanan yang mengandung pengawet, msg, gula sintetis, pewarna rambut dan variasi zat kimia lainnya. Beberapa penjaja makanan pinggir jalan yang menjual jajanan anak biasanya mencampur jajanan yang dijual menggunakan zat pewarna dan bahan kimia yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi manusia, hal ini harus Anda hindari.

- Zat pewarna – Untuk zat pewarna, ini contohnya apabila Anda menyemir rambut. Hindari kebiasaan menyemir rambut, karena kandungan zat pewarna di dalam semir rambut bisa mengganggu kesehatan dari rambut dan kulit kepala Anda jika dilakukan terus dalam jangka waktu lama.

Jangan stress (pola pikir)
Anda juga jangan mempunyai pola pikir negatif yang seringkali menimbulkan stress, contohnya sering berprasangka buruk kepada orang lain, sehingga akhirnya Anda sendiri yang rugi sendiri karena stress. Stress berlarut-larut dapat menimbulkan uban. Dan juga, wajah Anda akan tampak lebih tua dibandingkan dengan yang seharusnya.

Cara menghilangkan uban secara alami

Setelah Anda mengetahui mengenai cara mencegahnya, mari kita membahas mengenai cara menghilangkan uban menggunakan cara yang aman dan alami.

Pijat rambut
Anda dapat melakukan pijat rambut, contohnya creambath. Bisa mengganti cream dengan bahan alami kemiri atau minyak kelapa. Dengan melakukan pijat rambut, kulit kepala Anda akan rileks, pikiran Anda pun akan jauh dari stress.

Biji pepaya
Cara alami kedua yaitu dengan menggunakan biji pepaya. Sangrai biji pepaya, lalu tumbuk sampai halus dan menjadi bubuk, kemudian tambahkan minyak kelapa, dan oleskanlah pada sisi rambut Anda, lakukanlah dengan rutin hingga uban menghilang.

Sekian informasi mengenai cara mencegah dan menghilangkan uban secara alami, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mencegah dan menghilangkan uban secara alami"

Posting Komentar