Gejala dan Cara mengobati radang tenggorokan secara alami

Sakit tenggorokan salah satunya yang cukup parah adalah yang berupa radang tenggorokan. Penyakit ini sering menyerang semua orang. Penyakit radang tenggorokan juga biasanya disertai berbagai variasi gejala yang mengganggu contohnya gejala flu, badan menjadi panas, sakit saat menelan dan berbagai gejala lain.
mengobati radang tenggorokan

Sekilas mengenai radang tenggorokan
Radang tenggorokan memiliki nama lain pharyngitis, merupakan sebuah penyakit radang di mana batang tenggorok seseorang menjadi terinfeksi. Penyakit ini biasanya ditandai oleh pembengkakan atau penebalan dinding tenggorokan, munculnya bintik putih, tenggorokan juga menjadi berwarna kemerahan dan rasa sakit teramat sangat pada saat proses menelan baik makanan, air liur, dan minuman. Penyebab seseorang terserang gangguan radang tenggorokan bisa karena serangan kuman atau virus. Salah satu cara untuk pengobatan radang tenggorokan yaitu dengan minum antibiotika, terutama jika radang tenggorokan yang dialami karena terinfeksi oleh kuman. Dan, Anda jangan sembarangan dalam membeli antibiotik, namun berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter THT atau dokter spesialisnya.

Gejala ringan dari serangan radang tenggorokan
1. Rasa gatal ringan – Ini merupakan ciri tenggorokan Anda mulai terinfeksi bakteri atau virus.
2. Berdehem – Adalah kondisi awal virus mulai menginfeksi tenggorokan Anda.

Gejala dari radang tenggorokan
1. Mulai muncul rasa sakit pada saat menelan.
2. Mulai muncul rasa sakit di daerah leher.

Pengobatan ringan radang tenggorokan
Jika Anda sudah mengalami gejala awal radang tenggorokan, sebelum kondisinya bertambah parah, Anda bisa meminum obat ringan dengan antibiotik sedikit. Anda bisa mencoba minum SP Troches, obat ini memiliki kandungan dequalinium chloride untuk membantu mengatasi gejala radang tenggorokan awal.

Cara menyembuhkan radang tenggorokan alami
Cara alami menyembuhkan radang tenggorokan bisa Anda lakukan, walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama serta proses yang rutin diperlukan untuk mencapai kesembuhan total. Berikut ini cara-caranya, selamat membaca.

• Konsumsi madu – Pertama, cara alami dalam mengobati penyakit radang tenggorokan yaitu dengan konsumsi madu, madu sudah sejak jaman nenek moyang dikenal bisa menyembuhkan bervariasi penyakit, dan sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit. Anda bisa mencampurkan air hangat dengan madu, cara ini merupakan cara alami dan efektif dalam membantu menyembuhkan radang tenggorokan dengan cepat.

• Cuka sari apel – Cara kedua yaitu dengan menggunakan cuka sari apel. Konsumsi cuka sari apel bisa membantu menyembuhkan penyakit radang tenggorokan. Anda bisa mencampurkan 1 sdt cuka sari apel, campur dengan air hangat, kemudian gunakan kombinasi tersebut sebagai air kumur, kumurlah sebentar kemudian ditelan jangan dibuang.

• Sup ayam – Cara terakhir yaitu dengan makan sup ayam. Sup ayam memiliki sifat hangat jadi nyaman untuk dimakan ketika radang tenggorokan menyerang. Selain itu, kandungan sodium di dalam kaldu ayam adalah anti inflamasi, di mana sodium ini bisa membantu proses mempercepat pengobatan radang tenggorokan.

Sekian info mengenai gejala dan cara mengobati radang tenggorokan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Gejala dan Cara mengobati radang tenggorokan secara alami"

Posting Komentar