Cara mengecilkan perut buncit dengan mudah

Perut buncit dapat membuat penampilan seseorang, baik pria maupun wanita menjadi kurang enak dipandang. Anda mungkin telah menyadarinya apabila seseorang memberi nasehat atau mengatai Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sekarang Anda dapat mengecilkan masalah perut buncit tersebut dengan mudah.
mengecilkan perut buncit

Cara mengecilkan perut buncit alami

Seperti kata pepatah, yang alami selalu lebih baik dan itu memang benar. Sebab yang alami bebas dari bahan kimia serta tidak memiliki efek samping negatif apapun. Walaupun tentu saja caraalami ada kelemahannya yaitu mungkin cukup lama untuk dilakukan hingga dapat mencapai hasil yang diinginkan, namun hasilnya akan jangka panjang dan Anda akan terbiasa melakukan cara tersebut hingga perut buncit pun akan hilang secara permanen.

Minum air putihCara alami dalam usaha membuat perut buncit menjadi kecil yaitu dengan minum air putih segar. Konsumsilah air putih minimal 8 gelas dalam 1 hari atau per 24 jam, dengan tujuan untuk menetralisir racun di dalam tubuh Anda agar tidak mengendap. Minum air putih juga mendukung proses diet yang Anda lakukan dengan sempurna, khususnya bagi Anda yang punya kebiasaan mengemil pada waktu malam hari, karena dengan minum air putih, Anda akan merasa kenyang dan menjadi malas mengemil. Konsumsi air putih dengan teratur juga akan memperlancar proses pencernaan di tubuh Anda.

Hindari makan nasi yang berlebihan – Dalam program diet, yang paling dihindari adalah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, salah satunya adalah nasi, yang sudah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia sehari-hari (termasuk Anda tentunya). Bahkan muncul pikiran “Jika belum makan nasi berarti belum sarapan”, padahal hal itu tidaklah benar. Konsumsi karbohidrat berlebih dapat membuat organ pankreas bekerja terlalu keras dalam proses menetralisir gula dalam karbohidrat dari nasi tersebut. Jadi sesudah makan, Anda merasa nyaman sehingga ingin berbaring kemudian tidur, aktivitas menjadi sedikit sementara kalori yang masuk dalam tubuh tinggi, kombinasi kedua hal ini akan membuat perut menjadi cepat buncit.

Olahraga cara mengecilkan perut buncit

Masih termasuk dalam cara membuat perut buncit menjadi hilang bahkan bisa sick pack atau paling tidak langsing adalah dengan fokus melakukan latihan olahraga tertentu, tentunya juga dengan menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Berikut beberapa tipe olahraga yang disarankan.


Latihan otot perut – Anda perlu membuat otot perut bekerja dengan latihan minimal tiga kali dalam satu minggunya. Anda bisa latihan dengan disesuaikan mengikuti sirkuit untuk pertama kalinya. Contoh latihannya yaitu sit up, dan juga menaikkan kaki, lakukan sebanyak tiga set, 20 pengulangan atau repetisi per setnya. Cara latihan otot perut untuk menghilangkan perut buncit yaitu latihan tengkurap dengan posisi sejajar ke lantai lalu angkat tubuh berporos dengan posisi push up di siku Anda, lakukanlah untuk waktu 30 – 60 detik, dan lakukan sebanyak 4 set per harinya. 

Sekian informasi mengenai cara mengecilkan perut buncit, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mengecilkan perut buncit dengan mudah"

Posting Komentar