Manfaat dan cara senam kegel bagi wanita

Apakah Anda pernah melihat buku olahraga? Mungkin di sana Anda akan melihat foto seorang wanita yang melakukan senam kegel. Ya, senam jenis ini memang banyak diminati oleh kaum wanita, tentu saja karena manfaatnya yang beragam. Kita akan membahas mengenai manfaat dan carasenam kegel pada artikel hari ini, langsung saja yuk.

Manfaat dan cara senam kegel
Manfaat melakukan senam kegel

Senam kegel dapat membuat otot di daerah kemaluan dan perut menjadi kencang serta kuat, jadinya ini akan meningkatkan kenyamanan pada saat "berhubungan" dengan sang suami. Kehidupan rumah tangga pun akan menjadi semakin harmonis, karena suami akan terpuaskan.
Manfaat kedua dari senam kegel yaitu untuk membantu wanita yang mengalami masalah tidak dapat menahan air seni. Dan manfaat kedua ini sebenarnya merupakan manfaat utama dari munculnya senam kegel.

Cara melakukan senam kegel

Oke, setelah Anda mengetahui manfaatnya, tentu Anda ingin mengetahui caranya juga bukan? Berikut adalah tata cara dalam melakukan senam kegel.

Posisi - Untuk melakukan senam ini, Anda bisa melakukannya dengan berbagai posisi, beberapa di antaranya yaitu posisi berdiri, duduk dan telentang. Pertama, posisi berdiri, tubuh Anda harus tegap, tulang punggung lurus, dengan tujuan bahu tak terkulai pada saat senam kegel dilakukan. Kedua, posisi berbaring, pada posisi ini Anda harus berbaring santai, posisikan tangan pada lantai, dan pikiran serta tubuh Anda harus dibuat rileks, jadi Anda bisa senam kegel tanpa beban apapun.

Cara - Setelah posisi, caranya juga harus Anda ketahui. Senam kegel persis seperti cara menahan air seni, atau jika bingung, sama dengan cara untuk menahan buang angin di waktu bersamaan. Anda perlu merapatkan lubang daerah intim, tahanlah 5 detik, lepaskan, dan ambillah nafas. Anda harus melakukannya beberapa kali, frekuensi waktu menahan ditingkatkan sedikit demi sedikit hingga mencapai 10 detik bahkan lebih. Dan jangan mudah menyerah, senam kegel harus dilakukan rutin, supaya manfaat bisa diperoleh dan perjuangan Anda tidak sia-sia.

Sekian info tentang manfaat dan cara senam kegel, salam sehat.

0 Response to "Manfaat dan cara senam kegel bagi wanita"

Posting Komentar