Cara mendaftar Internet Banking BRI melalui ATM

cara mendaftar internet banking
Jika anda salah satu orang yang sering bertransaksi finansial, maka sebaiknya anda harus segera mendaftar layanan internet banking BRI.  Ini dikarenakan internet banking dapat memudahkan anda dalam hal pengecekan saldo, transfer dana, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa tanpa harus bolak balik ke mesin ATM, apalagi jika mesin ATM jauh dari tempat tinggal pastinya sangat merepotkan.

Saya harap sekarang sudah mengerti bagaimana manfaat dari layanan internet banking yang sudah dijelaskan diatas, dan selanjutnya membahas bagaimana cara mendaftar internet banking BRI.

1. Yang pertama pergi ke ATM terdekat untuk melakukan registrasi.
2. Masukan kartu ATM serta PIN anda.
3. Setelah berhasil masuk, pilih “Menu lainya” => “Registrasi” => “Internet banking”.
4. Kemudian anda harus memasukan 6 digit PIN khusus untuk masuk Internet banking.
5. Akan keluar struk yang menampilkan User ID Internet Banking anda.

Untuk tahap registrasi/pendaftaran Internet Banking sudah selesai, tinggal selanjutnya anda mengaktifkanya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Internet Banking BRI?

1. Yang pertama harus login/masuk ke akun internet banking anda terlebih dahulu melalui web resmi BRI https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html. Kemudian akan muncul Syarat dan ketentuan, jika menyetujuinya maka pilih “setuju”.
2. Setelah itu diwajibkan untuk mengganti password yang sudah anda buat tadi sewaktu registrasi IBanking dengan password yang baru, password minimal 8 digit dengan kombinasi huruf dan angka.
3. Kemudian masukan Email utama anda.
4. Dan selesai.

Akan tetapi untuk mendapatkan layanan penuh internet banking BRI seperti transfer dana, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa, anda harus memiliki mtoken BRI. Untuk mendapatkanya bisa langsung pergi ke cabang BRI terdekat.

Mudah sekali bukan bagaimana cara mendaftar internet banking BRI. Untuk menjaga keamanan akun IBanking anda, sangat disarankan agar tidak login ditempat seperti warnet atau dengan menggunakan wifi umum. Dan juga agar selalu mengingat USER ID dan Password anda, karena jika sampai lupa password internet banking bri maka jalan satu-satu nya yaitu harus mereset ulang dengan menelfon ke CS BRI.

0 Response to "Cara mendaftar Internet Banking BRI melalui ATM"

Posting Komentar