Beberapa Tips dan trik BBM di ponsel Android

BBM untuk android
Sejak dirilisnya Blackberry Messenger atau biasa yang dikenal dengan BBM ke platform Android, popularitas BBM semakin meningkat dengan banyaknya user yang menginstal aplikasi tersebut, bahkan bersaing ketat dengan aplikasi perpesanan lain yang sudah hadir lebih dulu yakni Whatsapp.

Untuk cara pemakaian di ponsel Android pun cukup mudah apalagi bagi yang sudah pernah menggunakanya di ponsel Blackberry, tapi ada beberapa tips dan trik yang sebagian user BBM belum mengetahuinya. Lalu apa sajakah itu, simak selengkapnya dibawah ini.

1. Membuat banyak ID BBM di satu ponsel
Kebanyakan orang menganggap bahwa dalam satu ponsel android hanya bisa untuk membuat 1 ID BBM, padahal anggapan itu salah besar. Kita bisa membuat beberapa ID baru dengan menggunakan cara membuat id BBM baru di android.
- Pertama masuk ke pangaturan => Apps atau Apl => Kelola apl => dan pilih aplikasi BBM
- Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah, kemudian pilih “Hapus data”. Lalu muncul peringatan, pilih “OK”.
- Nah selanjutnya masuk kembali ke aplikasi BBM, lalu buat ID atau PIN BBM baru anda dengan mengisi data-data yang disediakan.
Nah bagi anda yang sementara tidak ingin dihubungi melalui BBM atau ingin logout, bisa juga menggunakan cara yang sudah disebutkan diatas. Karena sebenarnya BBM tidak ada fasilitas agar user bisa logout seperti halnya aplikasi perpesanan lain.

2. Lupa password BBM
Tetapi bagaimana jika sudah keluar atau logout menggunakan cara diatas, sewaktu ingin login kembali lupa password BBM. Jika anda masih ingat data sewaktu pertama kali membuat ID BBM baru, maka tak perlu khawatir. Ikuti langkah-langkahnya.
- Masuk ke aplikasi BBM, kemudian pilih sign-in.
- Pilih “Lupa kata sandi?”
- Kemudian masukan alamat Email sewaktu pertama kali daftar, isi kode verifikasi lalu kirim.
- Blackberry akan mengirimkan ke email anda sebuah link yang nantinya bisa untuk merubah password anda.
- Masuk ke Email dan temukan pesan dari Blackberry, selanjutnya ikuti step-step yang diberikan.
- Selesai, mudah bukan.

3. Cara menghapus kontak BBM di Android
Berbeda dengan ponsel Blackberry yang memudahkan user untuk menghapus kontak BBM, di ponsel android memang agak rumit, maka dari itu banyak yang kebingungan bagaimana cara menghapus kontak BBM di android. Untuk lebih mempersingkat waktu, bisa ikuti langkah-langkahnya.
- Masuk ke BBM, lalu pilih menu yang berada di pojok kiri bawah.
- Pilih kontak, lalu akan muncul semua foto kontak BBM kita.
- Tekan foto atau teman yang ingin dihapus selama 2 detik, setelah itu akan muncul menu.
- Pilih hapus yang berada paling bawah.

Itulah tadi Beberapa Tips dan trik BBM di ponsel Android yang bisa kalian coba, jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa langsung menanyakanya lewat komentar.

0 Response to "Beberapa Tips dan trik BBM di ponsel Android"

Posting Komentar