Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami

cara menghilangkan ketombe
Apakah anda tahu atau minimal mengetahui apa itu ketombe? Ketombe adalah mengelupasnya bagian sel-sel kulit mati yang dari kulit kepala. Ciri khusus ketombe yaitu terdapat serpihan putih kecil yang terdapat pada kulit kepala dengan disertai rasa gatal. Penyebab ketombe pada rambut biasanya bisa disebabkan karena beberapa faktor berikut, yaitu :

- Jamur
- Kepanasan
- Stress
- Produk kecantikan rambut

Terlepas dari masalah itu, tentunya siapa yang menginginkan jika rambutnya dipenuhi dengan ketombe. Jadi sebelum mengalami masalah tersebut lebih baik menghindarinya dengan cara mencegah ketombe yakni keramas atau merawat rambut dengan rutin. baca juga cara mencegah dan mengatasi uban

Sebenarnya ketombe bisa dengan mudah dihilangkan hanya dengan rutin keramas, tetapi jika ingin mengetahui cara mengatasi ketombe dengan cara lain simak ulasan berikut mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami :

1. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis
Caranya cukup mudah yakni siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan, lalu oleskan pada kulit kepala sampai merata. Pijat-pijat hingga perasan jeruk nipis meresap pada kulit kepala, diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

2. Cara menghilangkan ketombe dengan garam
Seperti yang sudah dikatakan diatas yakni Ketombe adalah mengelupasnya bagian sel-sel kulit mati yang dari kulit kepala, jadi untuk segera menghilangkan ketombe dengan cepat maka proses pengelupasan sel kulit mati harus dengan cepat, salah satu caranya dengan menggunakan garam. Basahkan terlebih dahulu kepala anda, lalu taburkan garam pada kulit kepala hingga merata. Pijat-pijat kulit kepala yang sudah ditaburi garam tadi, kemudian diamkan beberapa menit. Bersihkan dengan menggunakan shampoo.

3. Cara menghilangkan ketombe dengan cuka apel
Seperti fungsi garam tadi, cuka apel juga berguna untuk mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan juga menghilangkan jamur penyebab ketombe. Cara penggunaanya pun terbilang cukup mudah yakni campurkan cuka dengan air hangat (jumlahnya tergantung pada seberapa banyak rambut anda). Lalu tuangkan pada kulit kepala anda, kemudian pijat-pijat hingga beberapa menit. Diamkan kira-kira 6-8 jam, lalu bersihkan dengan air bersih (tanpa shampo). Lakukan cara tersebut 2 kali seminggu sampai ketombe benar-benar hilang.

Diatas adalah bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cara alami, lakukan cara diatas sesuai dengan panduanya agar ketombe tidak muncul lagi. Setelah urusan ketombe sudah selesai, kali ini giliran cara mengatasi rambut rontok secara alami yang akan kami ulas.

1. Cara mengatai rambut rontok dengan lidah buaya
Lidah buaya memang sudah terkenal akan kahasiatnya dalam perawatan rambut, jadi pantas jika lidah buaya menjadi salah satu cara utama untuk mengatasi rambut rontok. Caranya yaitu sediakan lidah buaya, ambil dagingnya lalu usapkan pada kulit kepala sampai merata. Pijat-pijat dengan lembut kemudian diamkan kurang lebih 10-15 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Praktekan rutin cara tersebut selama 2 kali dalam seminggu.

2. cara mengatasi rambut rontok dengan daun seledri
ambil beberapa lembar daun seledri, lalu tumbuk halus. Campurkan tumbukan daun seledri tadi dengan sebutir telur. Aduk-aduk hingga tercampur, lalu oleskan pada kulit kepala sampai merata. Pijit-pijit kemudian diamkan sampai 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

3. Cara mengatasi rambut rontok dengan teh hijau
Kandungan antioksidan pada teh hijau berfungsi untuk membantu mencegah kerontokan rambut. Untuk caranya seduh 2 kantung teh hijau pada cangkir, tuangkan teh tersebut pada kulit kepala sampai merata sebelum tidur. Kemudian bungkus rambut yang sudah dilumuri the tadi dengan plastik atau semacamnya, lalu bilas sampai bersih pada pagi harinya dengan air hangat.

Nah bagaimana, jika masih bingung atau mempunyai pertanyaan seputar cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami diatas bisa langsung lampirkan lewat komentar dibawah.

0 Response to "Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami"

Posting Komentar