Cara alami menghilangkan panu dengan cepat

Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sebagian besar orang pernah mengalaminya, walau tidak berbahaya seperti penyakit-penyakit lainya tetapi panu bisa dibilang cukup memalukan apalagi jika sampai terlihat oleh orang lain. Penyakit ini biasanya memiliki bentuk atau ciri khusus yakni adanya bercak putih tak beraturan yang terlihat pada kulit.
Cara alami menghilangkan panu

Panu timbul karena adanya jamur dan bakteri pada kulit yang disebabkan oleh gaya hidup yang kotor seperti jarang mandi, berkeringat, kulit berminyak, dan lain sebagainya. Selain itu panu yang hinggap juga bisa ditularkan oleh orang lain lewat pakaian, handuk, atau sabun yang dipakai bersama. Disamping menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit, panu juga bisa mengakibatkan orang yang menderita tersebut mengalami gatal-gatal.

Tetapi anda tak perlu khawatir, banyak sekali cara yang bisa di pilih untuk menghilangkan panu. Anda bisa menggunakan bahan kimia yang tersedia toko-toko atau bisa juga dengan menggunakan bahan alami yang tentu saja cukup aman jika dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia.

Untuk mempersingkat waktu kini kami akan memberikan info kesehatan mengenai cara alami menghilangkan panu dengan cepat.

1. Bawang putih
Seperti yang sudah diketahui bahwa bawang putih mengandung antibakteri yang bisa juga berfungsi untuk menghilangkan panu. Untuk cara penggunaanya yaitu iriskan bawang putih seperti biasa lalu oleskan irisan bawang putih tersebut ke daerah kulit yang terkena panu sampai 3 kali sehari. Lakukan cara tersebut rutin hingga bercak-bercak putih akibat panu bisa menghilang.

2. Lengkuas
Walau kita hanya mengenal lengkuas sebagai bahan untuk memasak, tetapi lengkuas juga terkenal akan khasiatnya dalam mengobati panu. Cara penggunaanya yaitu pertama anda harus memarut lengkuas sampai halus, kemudian peras sampai air perasan lengkuas keluar. Lalu oleskan air perasan tersebut hingga merata pada bagian kulit yang terkena panu.

3. Madu

Kandungan vitamin c pada madu berguna juga untuk menghilangkan panu. Caranya cukup mudah yaitu cukup oleskan madu pada kulit yang terkena panu hingga merata.

4. Belerang
Banyak sekali orang berendam di pemandian air panas yang memiliki kandungan belerang hanya karena ingin merawat kulitnya agar sehat. Panu juga bisa dihilangkan dengan cara tersebut, tetapi tidak perlu repot-repot sampai harus berendam ke pemandian. Anda cukup siapkan belerang lalu tumbuk sampai halus, kemudian campurkan minyak kelapa dan air jeruk nipis pada belerang yang sudah ditumbuk tadi. Lalu oleskan pada kulit yang terkena panu.

5. Belimbing
Seperti madu, belimbing juga berguna untuk menghilangkan panu karena mengandung Vitamin C. untuk cara penggunaanya cukup oleskan belimbing yang sudah dicampur dengan kapur sirih hingga merata pada bagaian yang terkena panu, diamkan sesaat lalu bilas dengan air bersih.

Bagaimana, cukup mudah bukan. Cara alami menghilangkan panu diatas bisa anda pilih mana yang anda anggap mudah. Dan ingat selalu jaga kebersihan badan anda jangan sampai terkena penyakit-penyakit lainya.

0 Response to "Cara alami menghilangkan panu dengan cepat"

Posting Komentar