Tips menghemat kuota internet dengan efektif

Indonesia, walau negara tercinta kita ini masuk dalam 10 negara dengan pengguna internet terbesar di dunia akan tetapi masih terlalu banyak kelemahan jika dibandingkan negara lainya, salah satu yang paling menonjol yakni dalam soal kecepatan internet. Bahkan dalam negara-negara asia pasifik, kecepatan internet Indonesia berada di urutan 2 terbawah. Hal tersebut semakin diperparah dengan sangat mahalnya harga internet di Indonesia.
menghemat kuota internet

Riset dari Ookla menunjukan jika tanah air kita ini menempati posisi 62 dari 64 negara internet termahal dengan biaya sebesar US$ 26,04 per Mbps. Dengan mahalnya biaya internet tersebut  maka kita harus lebih pintar-pintar agar kuota data internet kita tidak cepat habis.

Salah satu cara paling jitu untuk menghemat kuota data internet kita yaitu dengan memblock semua iklan yang ada pada website atau blog yang kita kunjungi. Itu bertujuan agar pada saat kita membuka sebuah website, internet kita tidak memuat iklan-iklan yang tampil pada halaman website tersebut.

Lalu bagaimana caranya untuk meblock iklan? Caranya mudah sekali. Tidak perlu repot untuk banyak seting atau apapun, Kita hanya perlu menginstal sebuah extension atau add-ons bernama AdBlock. Untuk cara penginstalanya bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

- Hal pertama yang harus dilakukan yaitu install terlebih dahulu AdBlock pada browser anda, Google Chrome bisa mendapatkanya disini, sedangkan untuk Mozilla firefox bisa langsung ke sini

- Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini, klik tulisan “gratis”
cara pasang adclock

- Klik Add pada pop-up yang muncul, lalu tunggu beberapa saat hingga proses pemasangan selesai.
pasang adclock

- Jika AdBlock berhasil di install maka akan ada icon berwarna merah seperti gambar dipojok kanan atas, di bawah ini adalah tampilan AdBlock yang sudah memblock semua iklan yang ada pada facebook.

Cara menghemat kuota internet diatas cukup mudah bukan, Selain dengan meblock semua iklan, cara lain yang sangat efektif yaitu dengan menonaktifkan semua settingan update otomatis pada komputer/laptop baik berupa software atau jenis yang lainya.

0 Response to "Tips menghemat kuota internet dengan efektif"

Posting Komentar