Cara mengubah file pdf ke word tanpa ribet

Cara mengubah file pdf ke word – kali ini kami akan menyempatkan bagaimana cara mengubah file pdf (portable document format) ke word tanpa menggunakan software apapun dan yang pastinya tanpa ribet.
mengubah pdf ke word online

Oke sekarang kami akan langsung saja menerangkan cara mengubah file pdf ke word, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

1. Karena saya sudah mengatakan tidak menggunakan software dalam tutorial berikut, maka saya akan menggunakan media online. Yang pertama buka terlebih dahulu web yang akan membantu kita dalam merubah file pdf ke word, silahkan copy link berikut ke browser anda http://www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/
2. Jika web sudah terbuka, selanjutnya pilih “Upload a File to Convert” untuk memasukan file pdf yang ingin di ubah menjadi word.
upload a file to convert
3. Setelah itu tunggu hingga proses selesai.
4. Jika proses sudah selesai, maka akan tampil halaman dengan tulisan “Your Document is Ready” seperti dibawah ini. Lalu pilih yang dilingkari merah.
convert pdf ke word
5. Dan terakhir akan muncul pop-up, pilih yang diberi tanda merah.
mengubah pdf ke word
Mudah sekali bukan bagaimana cara mengubah file pdf ke word, tanpa perlu software dan tentunya tanpa ribet. Selain web yang sudah disebutkan diatas, masih ada juga beberapa web yang memiliki fasilitas serupa untuk mempermudah user mengconvert file pdf ke word yakni http://www.zamzar.com/. Untuk caranya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka terlebih dahulu web-nya. jika sudah terbuka lalu pilih “choose file” pada bagian Convert Files, dan pilih file mana yang ingin di convert.
2. Jika sudah maka beralih ke Step 2 yakni Convert files to, dibagian ini anda harus memilih akan dirubah menjadi file format apa. Pilih file format “doc” jika ingin merubah ke word untuk Office 2003 kebawah, untuk Office 2007 ke atas pilih “docx”.
convert file
3. Selanjutnya pada Step 3 masukan email anda yang nantinya hasil convert tadi akan dikirim ke email yang sudah dimasukan tersebut.
4. Step 4 pilih “convert”, lalu tunggu proses selesai. Jika berhasil maka akan muncul halaman dengan tulisan File Upload Complete.
file upload complete
5. Dan terakhir silahkan buka email yang sudah anda masukan tadi, cek inbok lalu buka link yang dikirim untuk mendapatkan hasil convert-an.

Itulah cara mengubah file pdf ke word tanpa ribet, jika anda masih mempunyai kendala bisa menanyakanya lewat komentar. Dan jika bermanfaat, silahkan di share…

0 Response to "Cara mengubah file pdf ke word tanpa ribet"

Posting Komentar