Penyebab dan cara mengobati penyakit asma secara alami dengan mudah

Cara mengobati penyakit asma secara alamipenyakit asma atau orang Indonesia sering menyebut dengan penyakit sesak nafas sering sekali dijumpai dimasyarakat. Untuk yang masih bingung, kami akan menjelaskan dulu mengenai pengertian penyakit asma. Penyakit asma atau sesak nafas adalah suatu penyakit dimana terjadinya peradangan pada saluran pernafasan yang biasanya ditandai dengan gejala umum seperti sesak nafas, batuk, dada terasa berat, dan sebagainya.

cara mengobati penyakit asma
Untuk cara mengatasi penyakit asma, biasanya orang-orang selalu membawa Inhaler saat beraktifitas agar jika saat asma kambuh bisa langsung diatasi dengan menggunakan alat tersebut. Itu untuk mengatasinya, lalu bagaimana dengan cara mengobati penyakit asma? Sebenarnya untuk mengobati asma bisa dilakukan dengan banyak cara, tetapi sebelum lanjut ke pembahasan cara mengobati penyakit asma, kami akan menjelaskan dulu penyebab penyakit asma itu sendiri agar anda yang belum terkena penyakit tersebut bisa menghindarinya.

Penyebab penyakit asma

1. Lingkungan
Lingkungan menjadi faktor paling utama terjadinya penyakit asma. Orang yang tinggal di Lingkungan dengan polusi udara yang kotor dan sebagainya akan lebih besar terjangkit penyakit asma.

2. Genetik
Faktor genetik atau turunan menjadi faktor utama ke 2 setelah lingkungan. Penyakit asma merupakan salah satu penyakit dimana bisa disalurkan melalui keturunan. Jadi jika ada salah satu anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit asma, lebih dari 20% anggota keluarga yang lain bisa terjangkit asma.

3. Gaya Hidup
Seringnya mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food atau kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan penyakit asma. Jadi mulai sekarang bisa mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga meninggalkan kebiasaan merokok.

Nah diatas sudah dijelaskan penyebab penyakit asma, dan sekarang berlanjut ke pembahasan cara mengobati penyakit asma.

Mengobati penyakit asma secara alami

1. Mengkonsumsi madu hitam
Mungkin disini banyak yang belum tau akan khasiat madu hitam dibanding madu jenis lainya, padahal madu hitam memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit asma. Rutin mengkonsumsi madu hitam setiap 2 kali sehari yakni pagi dan sore/malam sebanyak satu sendok makan.

2. Berolahraga
Berolahraga mungkin menjadi salah satu cara mengobati penyakit asma dengan mudah, karena itu sebaiknya rutin-rutinlah berolahraga karena olahraga seperti berlari dapat memperlancar saluran pernafasan anda.

3. Rebusan daun kitolod
Meminum rebusan dari daun kitolod juga merupakan salah satu cara ampuh untuk mengobati asma. Ambil 2-3 lembar daun kitolod yang sudah dicuci bersih, setelah itu rebus dengan beberapa gelas air, Minum rebusan tersebut. Dianjurkan untuk meminum rebusan daun kitolod 2 kali sehari agar efek semakin cepat terasa.

4. Rebusan buah cermai, akar kara, buah merah, dan lengkeng
Campurkan ke empatnya lalu tumbuk hingga halus, lalu rebus. Minum rebusan campuran tradisional tadi, lakukan cara tersebut cukup 1 kali setiap hari.

Nah bagaimana, sekarang sudah tahu bukan apa Penyebab dan cara mengobati penyakit asma secara alami. semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya...

0 Response to "Penyebab dan cara mengobati penyakit asma secara alami dengan mudah"

Posting Komentar