Cara merubah format video dengan cepat dan mudah

cara merubah format video
Dewasa ini banyak sekali beredar ponsel-ponsel canggih dengan layar yang luas nan jernih, sehingga bagi yang sering menonton video atau film menjadi keuntungan sendiri karena tak perlu lagi memakai laptop/PC. Tetapi adakalanya ketika ingin melihat video di ponsel, muncul peringatan bahwa format video tidak mendukung di ponsel. baca juga cara mengubah ukuran foto atau gambar

Lalu bagaimana mengatasinya?? Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengubah video tersebut ke format lain. Misalkan video yang tidak bisa diputar tadi menggunakan format .flv, maka untuk bisa diputar lewat ponsel maka ubah format ke format MP4 atau 3gp. Untuk lebih jelasnya ikuti panduan dibawah ini mengenai cara merubah format video.

1. Untuk lebih memudahkan, anda perlu menginstal software pengubah format video terlebih dahulu. Banyak sekali software yang khusus untuk mengubah format video, tapi dalam panduan kali ini, kami menggunakan Xilisoft Video Converter. Sebelum langsung menginstal, pilih dulu os laptop/PC yang anda pakai, lihat gambar di bawah.

2. Setelah berhasil menginstal, langsung buka software tersebut. Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, lalu pilih yang sudah ditandai tersebut untuk menambahkan video yang mau di edit.

3. Setelah video sudah di tambahkan, selanjutnya pilih format apa yang ingin digunakan lewat menu profile. Nanti akan terdapat berbagai macam format, misalnya bagaimana cara merubah format video ke 3gp nanti bisa langsung pilih format 3gp. Untuk meng-convert pilih tombol no 2 yang sudah diberi lingkaran, tunggu sampai proses meng-convert selesai. Dan terakhir pilih save as.

Begitu mudah sekali bukan bagaimana cara merubah format video. Bagi yang mempunyai info mengenai cara merubah format video lewat hp mungkin bisa ditambahkan lewat komentar, atau hanya sekedar nama aplikasi pengubah format video nya pun taka apa.

0 Response to "Cara merubah format video dengan cepat dan mudah"

Posting Komentar