Tips merawat kucing persia dengan benar

Merawat kucing Persia
Jika Anda menyukai kucing, maka kemungkinan besar Anda menyukai kucing Persia. Namun mungkin, karena ini kucing turunan dan harganya tidak murah untuk mendapatkan anakannya, mungkin Anda takut kerepotan merawatnya. Namun, apakah memang sesulit itu untuk merawat kucing Persia? Jawabannya tidak. Ternyata untuk merawat jenis kucing ini tidaklah sesulit yang dibayangkan oleh banyak orang. Mempunyai hewan peliharaan yang lucu di dalam rumah memang akan menambah keceriaan juga Anda akan mendapatkan teman bermain. Kucing Persia ini merupakan salah satu pilihan peliharaan yang sangat menggemaskan dan juga lucu. Oke, sekarang mari kita membahas lebih lanjut mengenai memelihara dan perawatan dari kucing Persia, selamat membaca.

Kucing Persia di lingkungan baru
Sama seperti manusia, pada hewan termasuk kucing Persia yang hendak Anda pelihara akan bingung dan stress begitu tiba di tempat yang baru, karena mereka masih belum mengenal tempat tinggal barunya. Oleh karena itu ketika kucing Persia kesayangan Anda tiba di lingkungan tempat tinggalnya yang baru, kemungkinan mereka akan tak mau minum dan makan, stress juga tidak percaya diri dan mencari tempat persembunyian karena ketakutan. Hal tersebut lumrah terjadi, walaupun mungkin tidak semua kucing Persia akan mengalami kondisi tersebut. Namun, Anda sebaiknya tetap berjaga-jaga, seandainya kucing Persia Anda mengalami hal tersebut, maka Anda bisa melakukan hal sebagai berikut:

Menyediakan minum dan makan letakkan di kandangnya, tetap lakukan walaupun kucing Persia tidak mau makan minum pada awalnya.
Letakkan kucing pada kandang yang nyaman.
Berikan kotak pasir pada kandang kucing, supaya kucing Persia Anda semakin santai dan relaks.
Anda bisa mulai mencoba berinteraksi dengan kucing baru Anda, contohnya bisa dengan mengelus kepalanya, atau bagian tengkuk atau dagu kucing. Hal ini bisa membuat kucing Persia Anda merasa nyaman dan aman.

Tips: Untuk jenis pakan, Anda sebaiknya jangan menggunakan merk yang baru terlebih dahulu, namun gunakanlah merk pakan yang sama seperti yang kucing Persia tersebut makan sebelum dipindahkan ke tempat Anda. Ini bertujuan supaya kucing tidak terlalu terkejut. Perlahan tapi pasti.

Cara merawat kucing Persia kesehariannya
Keramas – Kucing Persia juga perlu keramas, terutama karena bulunya yang tebal sehingga bisa mudah kepanasan dan gatal. Keramas paling tidak harus dilakukan minimal 1 bulan 1x, gunakan juga shampoo yang memang khusus untuk kucing peliharaan, jangan gunakan shampoo manusia, karena bahannya berbeda.

Tempat minum dan makan – Pastikan tempat minum dan makan kucing Persia Anda senantiasa bersih. Lakukan kegiatan membersihkan tempat minum dan makan kucing harian, bisa dilakukan pada saat mengganti makanan dan minuman sang kucing.

Sekian informasi mengenai tips merawat kucing Persia, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips merawat kucing persia dengan benar"

Posting Komentar